THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Friday, October 16, 2009

Amazon Kindle



Apakah amazon kindle dapat berkembang di Indonesia?

Menurut kelompok kami,untuk saat ini amazon kindle masih sulit untuk berkembang di Indonesia.
Mengapa?
  • Minat baca di Indonesia sangat kurang.Negara kita bukan negara yang mempunyai budaya yang gemar membaca.Jangankan amazon kindle,untuk jenis buku atau koran saja masih bisa di hitung berapa persentase yang biasa membacanya.

  • Masih banyak masyarakat Indonesia yang tidak bisa membaca.Rendahnya faktor pendidikan dan lingkungan menyebabkan hal ini terjadi.Bayangkan untuk masyarakat yang tinggal di pelosok-pelosok daerah yang tidak bisa dijangkau keberadaannya.Hal ini menyebabkan sulitnya teknologi untuk masuk, apalagi Amazon Kindle menawarkan teknologi yang berhubungan dengan jaringan internet, sedangkan tidak semua wilayah indonesia bisa menggunakan internet.

  • Pangsa pasar sulit.Dengan sedikitnya masyarakat yang gemar membaca akan membuat pangsa pasar produk ini menjadi sulit untuk berkembang. Mungkin hanya untuk komunitas-komunitas tertentu saja dan keberadaan komunitas mungkin hanya beberapa persen saja dibandingkan dengan jumlah masyarakat di Indonesia.

  • Harga yang tidak mendukung.Tingginya harga menyebabkan produk ini tidak dapat dijangkau oleh masyarakat lainnya,terutama untuk kelas bawah.

  • Perangkat pendukung lainnya yang belum bisa direalisasikan di Indonesia.Menurut info yang kami baca,untuk bisa download,lihat blog,majalah atau sekedar searching buku dibutuhkan bantuan dari provider-provider untuk bisa connect ke internet. Di Amerika perusahaan amazon menjual produknya plus paket internet dari verizon yang merupakan perusahaan operator selular dengan teknologi CDMA/EVDO. Untuk dapat dijual di negara lain,amazon harus membuat versi GSM,karna teknologi CDMA tidak banyak digunakan di luar Amerika. Jangankan di Indonesia,di Kanada produk ini pun belum tersedia.

Untuk informasi lebih lanjut :
http://www.amazon.com/Kindle-Amazons-Original-Wireless-generation/dp/B000FI73MA

0 comments: