THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Thursday, October 22, 2009

Chatz Mie Vs Indomie (Syane)


Produk Chatz Mie


Chatz Mie merupakan produk dari PT Indofood Sukses Makmur Tbk. Produk Chatz Mie termasuk ke dalam produk gagal dikarenakan target pasar Chatz Mie tidak mencapai yang diinginkan, dibuatnya produk ini untuk bersaing dengan produk Mie&Me yang di produksi terlebih dahulu dari PT Unilever dan ciri produk tersebut mirip sekali dengan produk Chatz Mie terutama pilihan rasa yang diberikan seperti BBQ, Pizza, dan lainnya dan tujuannya yaitu Chatz Mie ingin bersaing dengan produk Mie&Me dan ternyata persaingan yang dilakukan Chatz Mie terhadap Mie&Me berhasil, dikarenakan Mie&Me tidak mampu bersaing dengan Chatz Mie dari PT indofood. Target pasar tidak mencapai dikarenakan konsumen merasa bahwa produk tersebut hampir mirip dengan Mie&Me dengan cita rasa yang sama dan kurang diminati konsumen, sehingga minat untuk mengkonsumsinya pun tidak mengalami peningkatan yang kemudian gagal. Setelah Mie&Me mulai redup dan tidak memproduksi lagi, Chatz Mie pun ikut menghentikan produksinya dan mengeluarkan produk lain dari indofood yang tidak serupa lagi dengan produk Mie&Me dari Unilever, contohnya seperti Indomie.


Produk Indomie



Untuk produk yang berhasil sampai saat ini adalah Indomie, Supermi, Sarimi, dan lainnya. Menurut saya, produk ini merupakan salah satu produk yang berhasil dari segi produksi dan pemasarannya karena untuk di Indonesia saja, mie instant merupakan salah satu produk makanan yang sudah tidak asing lagi bahkan mie instant juga sering dikonsumsi sebagai makanan alternatif pengganti makanan pokok. Selain itu, hampir semua kalangan dapat menikmati produk mie instant dari PT Indofood tersebut. Dari tahun ke tahun produksi mie instant mengalami kenaikan terus-menerus, hal ini menunjukkan suatu prospek yang sangat baik bagi industri mie instan untuk masa yang akan datang agar tidak mengalami kegagalan dalam produknya seperti halnya kegagalan pada Chatz Mie dan Mie&Me dari Unilever.

0 comments: