THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Thursday, October 1, 2009

A Model of Influences on Consumer Behavior ( Shopaholic )

Purchase situation.
Purchase reason: untuk dikoleksi saja dan karena ada diskon sehingga dia membeli banyak barang.
Time: karena waktu kecil tidak dipenuhi keinginannya, maka sewaktu dewasa ia ingin memenuhi dan membeli semuanya.
Surrounding: di lingkungannya tidak sama seperti apa yang dilakukan Rebecca

Psychological variables.
Motivation: Rebecca termotivasi karena ingin bekerja di majalah ALLETE(aduh bu saya lupa nulisnya gimana.hehe.), jadi dia ingin membeli barang dengan kualitas yang tinggi
Attitude: semua barang yang Rebecca inginkan pasti di beli dengan cara apapun.
Life style: Glamour dan fashionable.

Economic needs.
Dependability(ketergantungan): pemain utama yang bernama Rebecca ketergantungan dengan kartu kredit dan barang-barang yang bermerek.
Convenience(kenyamanan): Rebecca merasa tidak nyaman dengan dikejar-kejar oleh penagih utang karena dia tidak mampu membayar semua utang yang dia pinjam dan dia merasa karirnya terancam.
Efisiensi: menurut saya tidak efisien karena Rebecca membeli semua barang itu hanya untuk kesenangan saja atau keinginan sesaat bukan kebutuhan utamanya.
Economy of purchase: besar pasak daripada tiang, besar pengeluaran daripada pendapatan.

Social influences.
Family: dari keluarga baik-baik, tetapi pelit dan keluarganya kurang menyukai belanja, berbanding terbalik dengan anaknya.
References group: berkumpul dengan orang-orang yang tidak suka berbelanja.
Social class: menengah, tetapi Rebecca inginnya barang yang berkelas atas.

Novianti
Management
08130110045

0 comments: