THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Thursday, October 1, 2009

Person making decisions page 150

Economic needs

-Dependability(ketergantungan):Di dalam film ini di perlihatkan bagaimana seseorang begitu ketergantungan-nya dengan creditcard.

-Convenience(kenyamanan):Karna creditcard sudah overlimit maka kenyamanan seseorang-pun terganggu.Karna apabila tidak segera membayarkannya,maka akan di datangi oleh debtcollector.

-Efisiensi:Creditcard membuat hidup seseorang menjadi lebih efisien(singkat).Bisa kita lihat dari film ini,betapa mudahnya seorang gila belanja menggesekan creditcard-nya.Walaupun dia tidak terlalu membutuhkan barang tersebut.Dengan prosesnya yang tidak makan waktu lama,dan dalam sekejab anda sudah dapat memiliki barang tersebut.Tidak kah kalian perhatikan betapa singkatnya hidup manusia sekarang ini?

-Economy of purchase:Terlalu besar pengeluaran daripada pendapatan menyebabkan Rebecca harus menghindar dari debtcollector.Hasrat untuk berbelanja lebih kuat daripada untuk menahan diri.


Psychological variables

-Motivation:Seorang shop-a-holic terobsesi dengan adanya barang baru yang menurut dia lucu dan menarik.Ditambah dengan adanya iming-iming diskon harga,hal ini yang memotivasi seorang shop-a-holic untuk terus...terus..dan terus berbelanja.

-Attitude: Perilaku Rebecca di sini adalah tidak dapat mengontrol diri untuk tidak berbelanja barang-barang yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan.

-Life style:Gaya hidup Rebecca adalah tergolong mewah.Bisa kalian lihat dari merk-merk barang yang dia beli.


Social influences

-Family:Sebenarnya kalau kita perhatikan,keluarga Rebecca hidup cukup sederhana.Bahkan orang tua dia menabung selama hidupnya untuk membeli semacam van.

-References group:Bila kita perhatikan sebenarnya lingkungan Rebecca tidak menyukai belanja.

-Social class:Dalam film ini,sang pemeran masuk kedalam kelas menengah ke atas.Karna orang-orang yang dapat membeli barang ber-merk biasanya mempunyai budget yang cukup besar.


Purchase situation

-Purchase reason:Alasan dia membeli sebenarnya karna adanya hasrat dalam diri dia yang mengatakan kalau anda mempunyai/memakai barang ini maka anda terlihat lebih cantik.
Dengan demikian dia berpikir,selama dia menggunakan barang ber-merk maka dia akan terlihat lebih 'wah'

-Time:Sejak dia mempunyai creditcard sendiri,dia mulai tidak dapat mengontrol dirinya.

-Surrounding:Lingkungan sekitar dia secara tidak langsung memberikan pengaruh ke hidup dia.Toko-toko yang sering ia lewati,belum lagi majalah-majalah fashion yang secara tidak langsung memaksa wanita untuk membelinya,walaupun belum tentu di pakai.

0 comments: