THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Thursday, October 15, 2009

Packaging Blackberry vs Packaging iPhone

Kotak Blackberry terbuat dari karton berwarna hitam. Di sisi depan terdapat logo blackberry, di sisi kanan terdapat barcode, tipe blackberry, warna, IMEI, PIN, dan negara asal pembuatnya. Sisi belakang terdapat penjelasan mengenai hak cipta. Di sisi kiri terdapat peringatan yang isinya sebagai berikut : “This equipment may be operated in all European union member countries. When operated in france, this equipment uses non harmonized frequency bands”.

Kotak Blackberry bagian dalam tidak terlalu banyak sekat. Buku panduan, CD, charger, softcase, dan lain-lain diletakkan di bagian dasar kotak. Di atasnya terdapat sebuah kardus yang berfungsi sebagai pembatas dan juga sebagai alas untuk meletakkan handphonenya.

Ukuran kotak Blackberry termasuk besar. Ini dikarenakan ukuran handphone Blackberry yang cukup besar dan tebal. Di samping itu, aksesoris bawaan Blackberry juga termasuk banyak.

Sebagai pembandingnya, kami menggunakan kotak iPhone. Alasannya adalah segmen pasar antara Blackberry dan iPhone yang hampir sama di Indonesia.

Kotak iPhone lebih kecil daripada kotak Blackberry. Lebarnya hanya setengah dari kotak Blackberry, namun tingginya hampir sama. Di dalam kotak iPhone terdapat sekat untuk memisahkan antara charger, earphone, dan docknya. Kotak iPhone tidak terlalu besar karena di dalamya tidak dilengkapi CD. Ini dapat mereduksi tempat cukup besar.

0 comments: